Langsung ke konten utama

My First Journey Without Parent


Gue bakal nyeritain perjalanan pertama gue tanpa orang tua, ini sih udah lama banget pengen di ceritain, tapi karena sibuk dan MALAS nulis, haaha baru sekarang di post. Perjalanan pertama ini udah setahun yang lalu sih, tepatnya tanggal 1 Maret 2015.


Perjalanan kemarin itu, bukan sekedar jalan-jalan biasa doang. Tapi.. eng ing eng, yaaa, gue mau ikut tes UNHAN (Universitas Pertahanan). Ntar di part lain nya akan ak ceritain tentang UNHAN, suka duka nya gimana. Tapi banyakan suka nya sih, hihi. Okay back to the topic, cerita gue kali ini mengenai perjalanan gue saat mengikuti tes UNHAN, kebetulan gue ikut tes ini barengan ama temen 1 kampus sewaktu s1 dulu.

Awalnya untuk memutuskan kuliah lagi sih udah dari dulu, karena belum siap untuk kerja dan kebetulan emang udah niat sama temen gue untuk ikut UNHAN, jadilah kita ikut tesnya barengan. Jadilah kita berangkut, seingat gue kita pesen flight malem deh dan di jemput di blok M sama kakaknya temen yang ngekos di Cipulir deket Seskoal. Alhamdulillah ada yang nampung untuk sementara, karena setelah itu gue juga gak enak lama di kos kakak temen, jadinya gue ke tempat tante di Ciledug. Terimakasih ya Kakak yang udah bersedia nampung gue dan tante juga.   

Setelah malamnya sampai, kita istirahat karena besoknya mau cek tempat untuk tes TOEFL ke UI Salemba, kita ke UI Salemba nya pakai TJ dong, berbekal kartunya kakak jadi kita tanya ke mas di halte kalo mau ke UI Salemba turun dimana aja. Hihi.



Mungkin ada yang berkenan mau tanya-tanya tentang Unhan ke gue, bisa di komen ajaa sist agan sebisanya ntar gue jawab. Mayan loh, dibayarin kuliah, dapet mess, dibayarin KKDN-KKLN (jalan-jalan) wkwkwkkwwk. Sekalian promosiin Unhan.
Biar Makin Jaya sepanjang masa. wwkwkkwwk (nulis blog ini disela gue lagi nulis transkrip tesis, Ya Allah Bantu Aim :( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 2 Tes Unhan

Ini Part kedua dari Tes Unhan ya. Dibuat dua biar isi blog gue banyaaakkkk.. wkwkkwkwk Okay, setelah mengikuti tes TOEFL kali ini di hari kedua kita mengikuti TPA ,, yaaa, Tes Potensi Akademik. Dimana-mana kalo mau tes ya pasti nemunya yang beginian mulu dah, hihihii.. Jadi, lokasi kali ini yaitu di Unhan Sentul nya, bukan lagi di UI Salemba atau pun kampus Unhan yang di Salemba. Sekedar info, dulunya Unhan itu lokasinya di Salemba di depan Rumah Sakit Saint Carolus, tapi sejak   tahun 2014 pindah ke Kawasan IPSC, Sentul, Bogor. Deket ama Sirkuit Sentul bruumm brruuumm dan Bukit Hambalang. Hahahaa. Walaupun deket tapi gue belum pernah sampe kesana. Okay back to te topic. Nah, jadii bagi gue yang bukan orang Jekardahh aseeliiii kan gak tau nih dimana itu Sentul, awalnya bingun kesana nya gimana. Tapi Alamdulillah, ternyata Unhan menyediakan bus yang berangkat dari Unhan Salemba menuju Kampus Sentul. Hihihiii.. Sama seperti sebelumnya, gue ama temen gue berangkut dari Cip

TEORI-TEORI DEMOKRASI

Nama               : Halida NIM                : 1001134777 Mata Kuliah    : Pengantar Ilmu Politik TEORI-TEORI DEMOKRASI             Demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan yang dianggap baik untuk semua sistem organisasi dan juga merupakan sistem organisasi yang paling baik di antara sistem organisasi lain yang pernah ada. Dalam paper ini akan dijelaskan mengenai teori-teori demokrasi. PENGERTIAN DEMOKRASI             Secara etimologis demokrasi terdiri dari dua kata Yunani, yaitu demos yang berarti rakyat atau penduduk suatu tempat dan cratein atau cratos yang berarti kekuasaan atau kedaulatan. Demos-cratein atau demos-cratos (demokrasi) memiliki arti suatu sistem pemerintahan  dari, oleh, dan untuk rakyat.             Secara terminologi demokrasi adalah sebagai berikut. a.        Joseph A. Schmeter mengatakan, demokrasi merupakan suatu perencaan instutisional untuk mencapai keputusan politik di mana individu-in

Day 3 Test Unhan

OMG, after long long time gue gak nulis ini blog finally keinget juga kalo gue punya blog hahhaa.. Oke, kemarin-kemarin kan gue nulis tentang pengalaman gue tes Unhan, bisa dibaca disini http://halidairianto.blogspot.com/2016/12/day-2-tes-unhan.html . Nah, sekarang lanjutannya yaitu interview.   Sebenarnya di tahun gue kemarin (2015) untuk tahapannya gak banyak, cuma ada TPA dan Interview. Untuk tahun yang setelah gue, itu semakin banyak rangkaian tesnya. Bisa dilihat disitus resminya kalo emang pengen tau ya, soalnya gue kurang update takut ntar salah-salah hahaha. Sama seperti yang kemarin, untuk ke lokasi tes kita pakai Bus Unhan yang di Salemba, untuk kesana bisa menggunakan Transjakarta, KRL atau ojol, pas di tahun gue belum ada ojol jadinya kita menggunakan Transjakarta. Bagi pengguna transjakarta bisa turun di halte RS Carolus/Capitol Park, lokasi secretariat Unhan Salemba ini pas banget disebelah Capitol Park. Bagi pengguna KRL, bisa turun di Stasiun Cikini/Manggarai/Kr