Langsung ke konten utama

My Story about Jakarta (Part 1)

Hai semua, kali ini gue mau sedikit cerita mengenai Jakarta, ini menurut pikiran gue ya,  dan kenapa gue merasa nyaman tinggal di Jakarta, yang menurut orang-orang Jakarta bukan lah tempat yang bersahabat untuk ditinggali.

Dimulai dari pertama kali gue menginjakkan kaki di Jakarta, waktu itu tahun 2012 (seingat gue sih, maklum udah lama hihii). Perasaan gue sih biasa aja, ya Jakarta nothing special lah hampir sama dengan kota tempat gue tinggal, bedanya ya cuma Jakarta punya macet, kota gue hatrik 3 kali Gubernurnya korupsi (ups hahhaa), candaaa ih, gitu-gitu I Love my homeland very much. Lanjutttt,, gue ke Jakarta pertama kali bareng bokap dan temen-temen kantornya, itu juga cuma sehari dan dilanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Itu kali pertamanya gue menginjakkan kaki ke Jakarta dan naik pesawat. Hihiii.. dulu pernah iri sama temen yang udah pernah naik pesawat huhuu, tetapi Allah SWT itu maha adil. Alhamdulillah sekarang gue sering bolak-balik naik pesawat jika dibandingkan temen-temen gue yang dulu. So, jangan pernah merasa begitu ya guys, ada masa nya kok nanti untuk kita (lah ini kenapa jadi ngalor ngidul sih, huf!) hahaha.

Oke lanjut, kedatangan gue untuk yang kedua kalinya ke Jakarta itu di tahun 2015, udah gue ceritain sih di blog untuk trip gue ke Jakarta kedua kalinya, bisa di baca disini https://halidairianto.blogspot.com/2016/12/my-first-journey-without-parent.html. Di tahun 2015 ini tujuan gue pastinya berbeda dengan tujuan gue sebelumnya. Kali ini tujuan gue bukan untuk jalan-jalan, tetapi untuk sebuah misi, ya misi untuk mengumpulkan ketujuh bola ajaib dragon ball dan misi menenggelamkan infinity stone ke palung marina biar Thanos gak bisa nemuin itu batu (Woy, stop, focus!) ahhaa. Back to the topic. Oke, untuk cerita tujuan lengkap gue ke Jakarta untuk kedua kalinya, kalian baca aja ya itu di link diatas, baca aja, budayakan membaca (alah, bilang aja biar ada yang baca tulisan gak jelas elo kan, hahaa)

Oke, dalam perjalanan gue ke Jakarta kedua kalinya ini yang sedikit mengena di hati gue, karena saat itu gue lumayan lama menetap di Jakarta. Banyak pengalaman yang gue dapatkan sejak tinggal di Ibukota Negara kita ini. Gue banyak belajar ketika berada di Kota ini, apa itu? Bersabar, ya sabar. Gue harus sabar menghadapi kemacetan Jakarta yang super duper wow banget. Hahahaa. Karena itulah gue gak ingin tinggal di Jakarta, dan juga karena kata orang-orang kalo Jakarta itu sumpek, ramai, kriminalnya tinggi , dll. Itu jelas sangat mempengaruhi persepsi gue tentang Jakarta. Hahaaa, maklum gue kan gampang termakan perkataan orang. Tapi, apa yang dikatakan orang-orang tersebut sekarang gak berlaku lagi bagi gue. Lah, kenapa? Because I’m in love with Jakarta, ternyata kota ini membuat gue nyaman sehingga membuat gue menetapkan hati untuk tinggal dan bekerja di Jakarta. Walaupun jauh dari orang tua, it doesn’t matter, gue ingin mandiri kali ini, keluar dari zona nyaman dan ingin merasakan merindukan orang tua.

Lalu, kenapa tiba-tiba nyaman dengan Jakarta? Oke, Next di Part 2 ya, panjang soalnya, sepanjang tali beruk kalo kata guru gue waktu SD. Astaghfirullah, maapkeun ananda Ibu Guru ku, hihii.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 2 Tes Unhan

Ini Part kedua dari Tes Unhan ya. Dibuat dua biar isi blog gue banyaaakkkk.. wkwkkwkwk Okay, setelah mengikuti tes TOEFL kali ini di hari kedua kita mengikuti TPA ,, yaaa, Tes Potensi Akademik. Dimana-mana kalo mau tes ya pasti nemunya yang beginian mulu dah, hihihii.. Jadi, lokasi kali ini yaitu di Unhan Sentul nya, bukan lagi di UI Salemba atau pun kampus Unhan yang di Salemba. Sekedar info, dulunya Unhan itu lokasinya di Salemba di depan Rumah Sakit Saint Carolus, tapi sejak   tahun 2014 pindah ke Kawasan IPSC, Sentul, Bogor. Deket ama Sirkuit Sentul bruumm brruuumm dan Bukit Hambalang. Hahahaa. Walaupun deket tapi gue belum pernah sampe kesana. Okay back to te topic. Nah, jadii bagi gue yang bukan orang Jekardahh aseeliiii kan gak tau nih dimana itu Sentul, awalnya bingun kesana nya gimana. Tapi Alamdulillah, ternyata Unhan menyediakan bus yang berangkat dari Unhan Salemba menuju Kampus Sentul. Hihihiii.. Sama seperti sebelumnya, gue ama temen gue berangkut dari Cip

TEORI-TEORI DEMOKRASI

Nama               : Halida NIM                : 1001134777 Mata Kuliah    : Pengantar Ilmu Politik TEORI-TEORI DEMOKRASI             Demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan yang dianggap baik untuk semua sistem organisasi dan juga merupakan sistem organisasi yang paling baik di antara sistem organisasi lain yang pernah ada. Dalam paper ini akan dijelaskan mengenai teori-teori demokrasi. PENGERTIAN DEMOKRASI             Secara etimologis demokrasi terdiri dari dua kata Yunani, yaitu demos yang berarti rakyat atau penduduk suatu tempat dan cratein atau cratos yang berarti kekuasaan atau kedaulatan. Demos-cratein atau demos-cratos (demokrasi) memiliki arti suatu sistem pemerintahan  dari, oleh, dan untuk rakyat.             Secara terminologi demokrasi adalah sebagai berikut. a.        Joseph A. Schmeter mengatakan, demokrasi merupakan suatu perencaan instutisional untuk mencapai keputusan politik di mana individu-in

Day 3 Test Unhan

OMG, after long long time gue gak nulis ini blog finally keinget juga kalo gue punya blog hahhaa.. Oke, kemarin-kemarin kan gue nulis tentang pengalaman gue tes Unhan, bisa dibaca disini http://halidairianto.blogspot.com/2016/12/day-2-tes-unhan.html . Nah, sekarang lanjutannya yaitu interview.   Sebenarnya di tahun gue kemarin (2015) untuk tahapannya gak banyak, cuma ada TPA dan Interview. Untuk tahun yang setelah gue, itu semakin banyak rangkaian tesnya. Bisa dilihat disitus resminya kalo emang pengen tau ya, soalnya gue kurang update takut ntar salah-salah hahaha. Sama seperti yang kemarin, untuk ke lokasi tes kita pakai Bus Unhan yang di Salemba, untuk kesana bisa menggunakan Transjakarta, KRL atau ojol, pas di tahun gue belum ada ojol jadinya kita menggunakan Transjakarta. Bagi pengguna transjakarta bisa turun di halte RS Carolus/Capitol Park, lokasi secretariat Unhan Salemba ini pas banget disebelah Capitol Park. Bagi pengguna KRL, bisa turun di Stasiun Cikini/Manggarai/Kr